Beranda SENI & BUDAYA Gratis Masuk Istana Bogor Dalam Hari Jadi Kota Bogor, Pengunjung Tembus Diangka...

Gratis Masuk Istana Bogor Dalam Hari Jadi Kota Bogor, Pengunjung Tembus Diangka 5.831 Orang

56
BERBAGI

Bogor, Jabarkabardaerah.com – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor mencatat ada 5.831 orang yang telah terdaftar untuk mengkuti rangkaian kegiatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-536 yakni Istana Open dan Museum Gratis atau biasa disebut Istana untuk Rakyat (Istura) pada 27-31 Agustus 2018.

Kepala Disparbud Kota Bogor Shahlan Rasyidi mengatakan pada kabar daerah,jumlah tersebut terhitung sejak dimulainya awal pendaftaran yakni pada 15 Juli 2018 lalu. Jumlah itu diprediksi akan terus bertambah hingga hari pelaksaan nanti.Ujarnya.

“Karena seperti pengalaman tahun sebelumnya atau 2017 lalu misalnya,lanjut Shahlan. Jumlah total pengunjung selama lima hari pelaksanaan Istura tembus mencapai 22 ribu orang,” kata Shahlan, Kamis (9/8/2018).

Shahlan menambahkan, jumlah tersebut terdiri dari berbagai lapisan masyarakat mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Selain itu, tidak sedikit pula warga dari luar Kota Bogor dan wisatawan asing yang sengaja datang untuk mengikuti kegiatan ini.

“Insyaallah target untuk tahun ini pun bisa tercapai, atau paling tidak sama seperti tahun kemarin meski beberapa tahun terakhir ini pengunjung tidak boleh masuk ke bagian dalam istana karena Pak Jokowi tinggal dan beraktivitas di sana,” ujar Shahlan.

Shahlan pun mengingatkan kepada para calon pengunjung untuk menaati aturan yang ditetapkan Istana Bogor yakni berpakaian rapih, tidak memakai celana pendek, tidak berbahan jeans, tidak memakai sandal serta tidak membawa handphone dan tas.

“Semua aturan ini harus dipahami dan diikuti. Tapi yang jelas kegitan ini bisa diikuti secara gratis. Calon pengunjung hanya cukup mendaftar di Kantor Disparbud Kota Bogor. Karena nantinya ada bukti registrasi yang ditukarkan dengan tiket,” imbau dia.

Sekedar informasi, kegiatan penutup rangkaian HJB tahun ini yaitu Lomba Kaulinan Urang Lembur atau permainan tradisional berbagai tingkatan di GOR Pajajaran Kota Bogor pada 29 Agustus 2018.

Reporter : Anwar Rossa
Korwil 3 Jabar kabar daerah.com