Beranda HEADLINE Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Meresmikan Rumah Ibu Dan Anak Bersama...

Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Meresmikan Rumah Ibu Dan Anak Bersama Bupati Sukabumi

30
BERBAGI

SUKABUMI, jabarkabardaerah.com – 7.11.2018 Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Prof.Dr. Yohana Susana Yembise Meresmikan Rumah Sahabat Ibu dan Anak Women Crisis Center dan Woman Creative Center Di Yayasan Pusat Pengembangan Sumber Daya Untuk Penghapusan Kekerasan Terhadap Perempuan Dan Anak Sukabumi.

“Ini inovasi sangat baik untuk menjadi satu model, kedepan kita bikin acara pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di sini” jelas menteri dalam sambutannya.

Yohana mengaku bahwa dirinya Belum pernah meresmikan rumah perlindungan perempuan dan anak yang sama seperti ini.

“Ini baru pertama kali saya resmikan dan tercatat di kementrian” tegasnya.

Yohanna menyampaikan bahwa ada 3 program kementrian yang sedang di jalankan.

“kekerasan perempuan masih tinggi, kekerasan anak anak tinggi, Kekerasan rumah tangga cukup tinggi, kami kementrian siap membantu mendukung Kabupaten Sukabumi untuk melindungi tindak kekerasan dan perlindungan terhadap anak” Jelasnya.Kepada wartawan KD jabar.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami didampingi ketua tim penggerak PKK Kabupaten Sukabumi bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan sejumlah perangkat daerah lainnya.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan potensi wisata dan sebagian icon yang berada di Kabupaten Sukabumi.

“Potensi alam yang melimpah inilah yang hari ini kita akan kembangkan dan juga mensupport Bagaimana perempuan perempuan di Kabupaten Sukabumi kita berdayakan, kedepan tidak lagi orientasinya Ini jadi pekerja di luar” jelas Bupati.

Menurut Bupati Sukabumi, salah satu program Geopark Ciletuh Pelabuhan itu juga perlu adanya pemberdayaan perempuan

“Hari ini Geopark sudah ditetapkan oleh UNESCO Global Geopark, dan tentu dibutuhkan peran pemberdayaan, salah satunya bagaimana memberdayakan perempuan- perempuan Kabupaten Sukabumi untuk bisa berkiprah dalam pembangunan” jelasnya.

Masih menurut Bupati, bahwa peran asuh seorang ibu memegang peranan yang sangat penting

“Peran Asuh seorang ibu sangat di butuhkan sebagai peran kontrol dan perlindungan bagi anaknya, sehingga Pemberdayaan dan pelatihan perempuan terus intens dilakukan di Kabupaten Sukabumi” tambahnya.

Terkait diresmikannya tempat ini Bupati mengapresiasi, menurutnya peran masyarakat bisa terlihat dari kegiatan seperti ini.

(Jurnalis Asep SH KD JABAR)