DAERAH  

Bupati Imron Lepas Jambore Kader PKK se Kabupaten Cirebon ke Kabupaten Kuningan

KABUPATEN CIREBON . JABAR.KABARDAERAH.COM — Bupati Cirebon, H. Imron, melepas Jambore Kader PKK se-Kabupaten Cirebon Tahun 2023 ke Kabupaten Kuningan, bertempat di Pendopo Bupati Cirebon, Selasa (28/11/2023).

Bupati Imron dalam sambutannya, mengucapkan banyak terimakasih kepada TP PKK yang telah mengantarkan Kabupaten Cirebon berprestasi di tingkat Jawa Barat.

Prestasi tersebut, yakni mendapatkan juara satu Gelar Pelangi kategori UP2K yang diwakili oleh PKK Desa Klangenan, Kecamatan Klangenan.

Kemudian, juara ketiga lomba Keluarga Sehat Tanggap Tangguh Bencana kategori PHBS, yang diwakili PKK Desa Pamengkang, Kecamatan Mundu.

“Desa yang lain harus mengikutinya, yang bagus layak ditiru,” kata Imron.

Hal ini menunjukkan, lanjut Imron, jajaran PKK memiliki kinerja positif dalam rangka meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui berbagai upaya, dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa melalui dinas dan instansi terkait di Kabupaten Cirebon.

“Mudah-mudahan, kegiatan ini dapat memberikan kontribusi yang sangat berharga untuk bisa lebih meningkatkan etos kerja pengurus PKK kabupaten, kecamatan dan desa, sehingga dapat meraih prestasi yang lebih banyak lagi,” pungkasnya.

Sementara, Kepala Bidang Pemberdayaan Lembaga Kemasyarakatan Desa dan Usaha Ekonomi Masyarakat pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, Raden Elly Rosita Nur mengatakan, Jambore Kader PKK Tahun 2023 ini merupakan ajang sharing berkaitan dengan kegiatan dan program PKK di kecamatan atau desa masing-masing.

Tahun ini ada beberapa desa yang berprestasi. Dirinya berharap, untuk kedepannya tidak hanya dua desa, mudah-mudahan semua lomba yang berkaitan dengan kegiatan PKK bisa diraih TP PKK Kabupaten Cirebon.

“Jambore 2023, ini kita harapkan bisa saling sharing dan berkolaborasi dari semua pihak, baik pemerintah, swasta maupun lembaga permasyarakatan desa,” ujarnya. (***)