Dojang Ghakaboeki Turunkan 11 Atlet Dalam “RAOS Open Piala Bergilir Bupati Indramayu”

INDRAMAYU  . JABAR.KABARDAERAH.COM – Kejuaraan Daerah (Kejurda) Olahraga Taekwondo tingkat Provinsi Jawa Barat digelar di Kabupaten Indramayu Jawa Barat.

Kejuaraan ini diselenggarakan dalam ajang “RAOS Open Piala Bergilir Bupati Indramayu” pada Minggu 24 September 2023 bertempat di GOR Dharma Ayu Jalan Panjaitan.

Menurut Rusyad Nurdin Ketua Pengcab Taekwondo dan juga sebagai Camat Patrol mengatakan Bahwa, pelaksanaan Kejuaraan Taekwondo ini merupakan agenda Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia Kabupaten Indramayu. Kali ini event yang dilaksanakan adalah se Jawa Barat dan partisipasi 5 propinsi dalam rangka memperebutkan Piala Bergilir Bupati Indramayu.

“Tentu saja, salah satu tujuan dari kejuaraan itu adalah sebagai ajang penggalian potensi Atlit Taekwondo, khususnya Atlit Taekwondo Kabupaten Indramayu, juga menambah jam terbang bagi para Atlet Taekwondo guna persiapan event yang lebih besar lagi,” ujar Rusyad, Senen (25/9/2023).

Lanjut Rusyad mudah -mudahan Atlet Taekwondo Indramayu melalui kejuaraan ini bertambah semangat untuk dapat mengharumkan nama baik Taekwondo Kabupaten Indramayu.

Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Ibu Bupati Indramayu, Peng Prof Taekwondo Indonesia Prop. Jabar, dan Bapak Ono Surono, yang andil hingga pelaksanaan kejuaraan ini dapat terlaksana dengan baik. Dan juga terima kasih kepada Ketua beserta jajaran pengurus KONI Kabupaten Indramayu yang turut support kejuaraan tersebut. Juga tentu saja ucapan terima kasih kepada Ketua Panitia beserta seluruh jajaran, yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga pelaksanaan kejuaraan berjalan lancar dan sukses. “Tetap Jaya Taekwondo Indramayu, Menuju Indramayu Bermartabat”.

Aan Ardiansyah dari Dojang Ghakaboeki menurunkan atlit binaannya ke event/tournament di Kab. Indramayu (RAOS Open) Se-Jabar dan Invitasi 5 Provinsi. Dengan jumlah 11 atlit diantaranya :

1. Achmad ‘Ala Derajat di kelas Under 54 Kg Senior Putra Prestasi (Perunggu) Mahasiswa Unwir Fak. Hukum.

2. Shella Ramadhania di kelas Under 48 Kg Cadet Putri Prestasi (Perak) Siswi SMPN 1 Sindang.

3. Vera Dwi Nurahanifa di kelas Under 42 Kg Junior Putri Prestasi (Perunggu) Siswi SMPN 1 Sindang.

4. Nisya Fii Jannatin Aliyah di kelas Under 41 Kg Cadet Putri Pemula (Perak). Siswi SMPN 1 Sindang.

5. Waafiyah Zalfa Nabila di kelas Poomsae Cadet Putri Prestasi (Perunggu). Siswi SMPN 1 Sindang.

6. Garneta Cierra Markus di kelas Over 59 Kg Cadet Putri Pemula (Emas). Siswi SMPN 3 Sindang.

7. Aqilla Bilqis Azzahra di kelas Under 20 Kg Pra Cadet Putri Pemula (Perak).

8. Muhammad Zahwan Novery di kelas Under 32 Kg Pra Cadet Putra Pemula (Perak).

9. Adelia Pasha di kelas Poomsae junior Putri (Perunggu). Siswi SMK Widya Utama Indramayu.

10. Atiqa Fairuz Khaliza di kelas Poomsae Pra Cadet Putri (Perak). Siswi SDIT Al Irsyad.

11. Zafran Khairuazzam Al Bahri di kelas Under 24 Kg Pra Cadet Putra Pemula (Emas). Siswa SDN Pranggong – Arahan.

Semoga dengan hasil yang diraih diatas bisa tetap dijadikan motivasi dan semangat untuk lebih giat berlatih. Dan jangan pernah merasa puas dengan hasil saat ini. Karena ke depan akan lebih banyak Taekwondoin di daerah bahkan nasional yang tangguh.

Sesuai dengan motto Ghakaboeki Taekwondo Community (Semangat Solid Berprestasi). Antara pelatih, murid dan ortu harus saling support demi kemajuan prestasi anak-anaknya.

Sedangkan secara terpisah Achmad A’la Derajat menyebutkan perolehan Perunggu ini sebagai cambuk untuk terus berlatih dan berlatih terus hingga membentuk dan Menjadikan Taekwondoin UAD manusia yang kuat dan tegas dan tetap islami, hingga menjadikan diri sendiri. (TI)