DAERAH  

Kapolres Cirebon Himbau, Pemenang Kuwu Wajib Rangkul Semua Lapisan Masyarakat

JABAR.KABARDAERAH.COM . CIREBON РRabu (30/10/2019) Pasca Pemilihan Kuwu (Pilwu) serentak 2019, Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto S.I.K, M.S.i menghimbau kepada calon yang terpilih, agar tidak euforia dan rangkul semua lapisan  masyarakat di desanya untuk menjaga kamtibmas yang kondusif.

Kepada calon yang kalah, agar bersikap legowo dan menerima kekalahan hitung suaranya dan sampaikan kepada simpatisan warganya untuk selalu menjaga kamtibmas yg aman dan kondusif, serta bagi yang tidak terpilih jangan memprovokasi dan memobilisasi massa untuk kepentingan pribadi, “lanjut Kapolres.

Selanjutnya menurut Kapolres, kalau ada ketidak puasan dari calon sesuai  aturan perbup no. 21 th. 2019 paragraf 8 dipasal 61 ayat (4) calon dapat melaporkan secara tertulis kepada Bupati melalui Tim pengawas tingkat Kabupaten dan tembusannya disampaikan ke DPRD paling lambat 3 hari setelah penetapan hasil pemilihan.

Kapolres berharap, agar seluruh warga Kabupaten Cirebon pasca Pilwu serentak bersama – sama menjaga situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif dan tidak mempercayai berita – berita hoax yg belum jelas sumbernya. (yan/kd)