Miris, Sejak Resmi Berdiri SD Negeri 3 Sidawangi Tidak Ada Pagar Keliling

KABUPATEN CIREBON . JABAR.KABARDAERAH.COM – SD Negeri 3 Sidawangi yang berlokasi di Jl. Seureuh Beureum Desa Sidawangi Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon merupakan SD Negeri terpencil dan jauh dari keramaian jika dibandingkan SD Negeri lain yang berada di wilayah Kecamatan Sumber.

Diketahui, saat kabardaerah.com menyambangi SD Negeri 3 Sidawangi belum lama ini, di SD Negeri tersebut tidak ada pagar keliling layaknya sejumlah SD Negeri yang ada di wilayah Kecamatan Sumber.

Menurut Kepala SD Negeri 3 Sidawangi, Rd. H. Rudi Komarudin, sejak resmi berdiri 1982 hingga sekarang, SD Negeri 3 Sidawangi belum ada pagar keliling untuk keamanan lingkungan sekolah.

“Adanya pagar di sekolah itu sangat penting untuk keamanan lingkungan sekolah, apalagi di sekolah kami sekarang sudah ada komputer untuk kegiatan ANBK, itu akan beresiko sekali kalau belum ada pagar keliling di sekolah,”kata Rudi. Jum’at (24/11/2023).

Selain itu, kata Rudi, teralis-teralis di jendela sekolah kami sepertinya belum memenuhi standar, karena kalau saya perhatikan kualitas teralisnya kurang bagus.

Rudi menambahkan, di lingkungan sekolah kami ini terbilang masih rawan dan sering terjadi kerusuhan dan pengrusakan di lingkungan sekolah kami serta pernah kaca jendela sekolah kami pecah juga sering ada kehilangan alat tulis di ruang koperasi sekolah kami.

Masih kata Rudi, Selain itu di sekolah kami tidak ada penjaga sekolah, kami hanya mengandalkan partisipasi warga yang dekat dengan sekolah saja.

“Di belakang sekolah kami ada perbukitan, jadi masih rawan,”imbuhnya.

Demi terciptanya keamanan di lingkungan sekolah kami, kepada pemerintah kiranya bisa memperhatikan kondisi sekolah kami,”pungkas Rudi. (yan)