Miris… Tulisan Identitas Kec. Bantargadung Hanya Menggunakan Spanduk, Camat Enggan Berkomentar

SUKABUMI . JABAR.KABARDAERAH.COM — Rabu 29 Mei 2024. Bantargadung adalah merupakan sebuah Kecamatan yang terletak ditengah-tengah antara kabupaten Sukabumi dan berbatasan dengan Kecamatan Pelabuhanratu.

Kecamatan bantargadung dengan luas area wilayah sekitar 9,511 Ha yang terdiri dari 7 Desa, 232 RT, 50 RW, dan 25 Dusun serta jumlah penduduk mencapai 39.387 jiwa, terbilang cukup besar untuk di wilayah Kabupaten Sukabumi.

Namun alangkah mirisnya Kecamatan Bantargadung yang merupakan sebagai gerbang Pariwisata dan gerbang Kota Kabupaten Sukabumi seakan luput dari perhatian, nampak terlihat dari pantauan rekan Media hanya untuk nama Kecamatannya saja hanya menggunakan Spanduk bukan memakai nama seperti pada Kecamatan yang lain pada umumnya yang sudah paten menggunakan plakat atau sejenisnya.

Seperti yang dikatakan oleh salahseorang kontrol Sosial kepada rekan Media saat kebetulan berada disana,” Padahal kami sebagai kontrol sosial sudah menyarankan agar nama kecamatan di ganti dengan huruf yang di patenkan, agar terlihat lebih bagus dan rapih,” ungkapnya.

” Seolah-olah kantor Kecamatan itu hanya sementara karena identitas namanya hanya menggunakan spanduk yang nampak terlihat di depan pagar Kecamatan Bantargadung, padahal setau Saya sudah 3 kali ganti Camat dengan yang sekarang yaitu Camatnya bernama Bapak Asep Rusli yang menjabat saat ini,” terangnya.

Atas temuan tersebut rekan Media coba untuk mengkonfirmasi terkait dengan nama kecamatan yang tertera di Spanduk kapan akan diganti dengan huruf yang di patenkan, akan tetapi Asep Rusli hanya menjawab “Nanti saja”, seolah enggan untuk menanggapi pertanyaan Wartawan.

Seyogyanya bahwa letak, tempat, dan objek nama identitas sebuah instansi merupakan gambaran kinerja dari orang-orang yang bekerja didalamnya, apalagi Kecamatan merupakan bagian dari Pemerintahan. (Asep SH)