Beranda DAERAH Klarifikasi Terkait, Pembangunan gedung SMK Miftahul Aziz. Telah sesuai dengan Mekanisme

Klarifikasi Terkait, Pembangunan gedung SMK Miftahul Aziz. Telah sesuai dengan Mekanisme

33
BERBAGI

Bogor.Jabarkabardaerah.com – menyikapi dan menagggapi pemberitaan kabar daerah edisi tertanggal 5 November 2018. Yang mana, pembangunan ruang kelas Pada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Miftahul Aziz Kp Batu Karut Desa Tugu Jaya Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor Jawa Barat. Dengan sumber anggaran bantuan kementerian pendidokan tahun anggaran 2018. Dalam program pembangunan sekolah berbasis komunitas dengan anggaran Sebesar Rp. 500 Juta .Dalam mekanisme Swakelola, dan untuk kegiatan pelaksanaannya telah dilaksanakan oleh Panitia Pembangunan Sekolah ( P2S ) yang merupakan persentasi dari unsur mayarakat,komite dan pihak sekolah.

Dalam pelaksanaan kegiatannya, sudah sesuai dengan mekanisme dalam petukjuk teknis (Juknis) tentang pembangunan ruang kelas baru yang dilaksanakan oleh pihak sekolah,komite dan unsur mayarakat. Sesuai dengan peraturan Peraturan Presiden Nokia 5 Tahun 2018 atas perubahan terhadap peraturan Presiden No 123 Tahun 2016 Tentang Dana Alokasi Khusus Fisik. Jadi, yang benar adalah, ttelah melakukan tahap pembentukan panitia pembangunan sekolah ( P2S ) dan di SK kan oleh sekolah.

Kepala SMK Miftahul Aziz , Mulyana saat memberikan klarifikasi di ruang kerjanya ia mengatakan pada kabar daerah, “pelaksanaan pembangunan ini di laksanakan bersama masyarakat dan komite sekolah jadi semua pihak ikut terlibat, mengingat bantuannya ini merupakan Swakelola, jadi harus melibatkan masyarakat,” Tutur Mulyana Dan, insya allah bantuaan ini,”lanjutnya.

Akan kami gunakan dengan amanah untuk menjaga kepercayaan dari pemerintah, yang mana pelaksaan pembangunan ini ,akan bermanpaat bagi masyarakat. “Ujar Kepsek pada KD. Dalam klarifikasi nya.

Ditempat terpisah, Ketua Yayasan Miftahul Aziz KH.Aang, usai Sholat Jumat ( 9/11/2018 ) di kediamannya ia angkat bicara, untuk bantuan ini semuanya menjadi tanggung jawab kepala sekolah kami yayasan hanya bershukur atas kepercayaan bantuan yang diberikan pada yayasan kami, dan sangat membantu sekolah dan ber bermanpaat.untuk semuanya. Tutur sang Kiayi.

Pemerintah pusat pada tahun 2018 ini telah mengucurkan bantuan dana pembangunan pada setiap sekolah yang tersebar pada tiap daerah yang ada di seluruh Indinesia, dengan harapan agar bantuan tersebut dapat bermanfaat dalam upaya meningkatkan saran pendidikan agar lebih baik kedepannya.

Dari hal diatas, yang mana pelaksanaan kegiatan pembangunan ruang kelas baru SMK Miftahul Aziz.Kp Batu Karut Desa Tugu Jaya Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor Jawa Barat. Sudah melalui tahapan dan ketentuan yang telah di atur dalam petunjuk teknis, yaitu mekanisme bantuan swakelola.

Dengan demikian, bantuan pembangunan tersebut, sudah sesuai dengan ketentuan yang tertuang dalam Fakta Integritas yang merupakan ketentuan yang dapat di pertanggung jawabkan terhadap penggunaan anggaran pembangunan bantuan sekolah. Yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara ( ÀPBN ) Tahun 2018.
Dalam program bantuan sekolah berbasis kumunitas.

Reporter : Anwar Ressa
Korwil 3 Jabar,kabardaerah.com