DAERAH  

Laporan Arus Mudik di Sekitar Cikarang Barat

Kabar Daerah JB, Cikarang. Selasa, 12/06/2018. Terlihat dengan jelas kepadatan pemudik kembali terasa pada pukul 16.41, di sepanjang jalan Fatahilah Cikarang Barat.

Pemudik yang rata-rata menggunakan kendaraan roda dua dan sebahagian kecil roda empat ini memenuhi badan jalan fatahilah, sampai-sampai bahu jalan tak luput mereka gunakan untuk dilewati. Ini terlihat melalui pantauan oleh rekan Media Kabar Daerah Jabar kondisi jalan yang sudah mulai macet.

Pemudik yang jumlahnya hampir ribuan ini mengarah menuju daerah sekitar Pantura, Jawa tengah, dan Jawa timur. Memang hari ini ada beberapa kawasan disekitar Jakarta, Bekasi Kota, dan Bekasi Kabupaten yang mulai sudah libur. Hal ini lah yang tidak di sia-siakan oleh para pemudik untuk pulang ke kampung halamannya masing-masing.

Mereka rata-rata mengambil jalan mudik sore dan malam hari agar tidak panas jelas salah seorang pemudik yang akan pulang ke kampung halamannya di Klaten saat diwawancarai team KD Jabar.

Banyak diantara pemudik yang terlihat membonceng semua anggota keluarganya ditambah lagi dengan banyaknya barang-barang yang mereka bawa.

Seperti yang dilakukan oleh Bapak Abidin yang akan mudik kedaerah Jogja, beliau membonceng Istri dan dua orang anaknya. Saat ditemui Sulaeman team KD Jabar, saat beliau sedang istirahat di depan terminal kalijaya Cikarang barat. Beliau menuturkan ” Saya sudah biasa Mas, sebab moment lebaran seperti ini untuk kumpul sama keluarga dikampung. Klo untuk resiko mungkin tinggal Kitanya lebih hati-hati saja, yah intinya seru bisa bareng-bareng dengan yang lain mudiknya”.

Banyaknya jalan yang dialihkan membuat keadaan jalan bertambah parah kemacetan yang di lewati pemudik.

Kelihatan para petugas dari mulai kepolisian, DLLAJ, sampai swakarsa yang bekerja keras di kerahkan untuk menetralisirkan kemacetan yang semakin sore, semakin banyak pemudik yang melewati jalan fatahilah Cikarang Barat. (Slmn)

Tinggalkan Balasan