Team Penggerak PKK Desa Sirnajati Gelar Penyuluhan Kelas Ibu Hamil Dan Balita

SIRNAJATI, jabarkabardaerah.com –
Ketua team PKK desa Sirnajati Yayah Ridwan Sunarya menggelar acara penyuluhan ibu hamil dan BALITA, Rabu 6 Maret 2019 di aula desa Sirnajati.

Bekerja sama dengan PUSKESMAS Cibarusah. Hadir dalam acara tersebut team PUSKESMAS Cibarusah, kader POS YANDU,Team PKK desa Sirnajati, Bidan desa Sirnajati, masyarakat Sirnajati khusus nya kaum ibu.

Acara ini di gelar merupakan bentuk kerja pemerintah desa, bekerja sama dengan Team PKK desa Sirnajati dan PUSKESMAS Cibarusah, dalam membina masyarakat dari segi kesehatan.

Kegiatan ini sangat lah penting, minimal dengan penyuluhan untuk kelas ibu hamil dan BALITA masyarakat sekitar desa Sirnajati khusus nya bisa memahami bahwa penting nya kesehatan baik dari segi gizi, makanan, dan antisipasi dari penyakit.

Di temui usai acara penyuluhan, ketua Team PKK Yayah Ridwan Sunarya kepada reporter kabar daerah jabar mengatakan ”sebagai ketua Team PKK desa Sirnajatì saya sangat berterima kasih kepada Team PUSKESMAS Cibarusah, bidan desa, masyarakat Sirnajati khusus nya kaum ibu, juga kepada Pemerintah desa Sirnajati yang memfasilitasi kegiatan ini, kegiatan penyuluhan ini sangat lah perlu terutama khusus ibu hamil dan kaum ibu yang memiliki putra putri yang masih BALITA, serta untuk menambah pengetahuan, wawasan agar terjaga kesehatan kandungannya, serta penting nya gizi bagi anak di bawah lima tahun, minimal setelah pulang mengikuti penyuluhan para ibu yang hadir dapat menduplikasikan hasil mengikuti penyuluhan dan mencegah jangan sampai terjadi gizi buruk di desa Sirnajati, Saya berharap dengan kegiatan ini bermanfaat bagi kaum ibu khusus nya yang hadir ” , Ungkap Yayah.

” Selama ini Team penggerak PKK desa Sirnajati selalu mengadakan penyuluhan-penyuluhan dari berbagai bidang salah satu nya kegiatan penyuluhan kesehatan kelas ibu hamil dan BALITA. sekarang ini Kami bekerja sama dengan Pemerintah desa Sirnajati membangun komunikasi tak lain untuk kepentingan masyarakat, Saya berharap kepada kader POS YANDU atau jajaran team PKK untuk selalu membantu setiap kesulitan dan keluhan masyarakat, ini sudah tanggung jawab Kita bersama “, lanjut Yayah kepada reporter kabar daerah jabar.

”maka dari itu Saya menghimbau dan berpesan kepada masyarakat agar tak sungkan-sungkan bila ada keluhan terutama yang menyangkut pembahasan tentang ibu hamil dan BALITA, agar selalu periksa kandungan nya, Kita selaku kader PKK akan selalu siap membantu”, tukas Yayah.

Di sisi lain apa yang di tutur kan Yayah senada dengan salah satu kader PKK desa Sirnajati Siti Khopsah di sela-sela waktu luang nya ”Apa yang di uraikan dan di tuturkan ketua PKK memang jelas, yang mana masyarakat khusus nya kaum ibu agar selalu komunikasi dan jangan sungkan sungkan bila ada keluhan, Kita ada POSYANDU,Team PKK, yang selalu siap membantu, dengan kegiatan penyuluhan ibu hamil dan BALITA, untuk menambah pengetahuan dan wawasan, minimal kaum ibu yang hadir memahami begitu penting nya menjaga kesehatan kehamilan dan anak BALITA”, tukas Khopsah.

”Intinya Kami selaku kader penggerak PKK akan selalu mengutamakan kepentingan masayarakat dan selalu menjadi mitra pemerintah harapan Saya penyuluhan tadi bisa bermanfaat”, Imbuh nya.(Abd.Syukur)