DAERAH  

Kapolsek Tegalbuleud Polres Sukabumi Laksanakan Upacara Bendera di SMKN 1 Tegalbuled

JABAR.KABARDAERAH.COM . SUKABUMI – AKP Djoko Supono, S.IP (Kapolsek Tegalbuleud) bertindak sebagai pembina upacara bendera, yang berlangsung di halaman sekolah SMKN 1 Tegalbuled, Kec.Tegalbuled, Kab.Sukabumi, Senin (24/02/2020) pagi.

Dalam kegiatan ini, Kapolsek Tegalbuled di dampingi oleh Kanit Binmas Polsek Tegalbuleud, Aipda Catur WD.

Upacara bendera ini di ikuti oleh sebanyak 322 orang siswa dan siswi SMN 1 Tegalbuled. Turut juga hadir Kepala sekolah SMKN 1 Tegalbuled, Iwan, S.Pd.,M.Pd, Wakasek Kesiswaan,Hary Apriandi, S.Pd, para guru dan Staf TU SMKN 1 Tegalbuled.

Dalam sambutannya, Kapolsek Tegalbuled menyampaikan, agar para guru dan siswa efektif melaksanakan giat belajar mengajar di lingkungan sekolah, sebagai upaya terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif.

Kapolsek juga meminta, agar kepala sekolah memastikan guru dan siswanya tidak terlibat dalam hal yang tidak bermanfaat, yang tidak ada kaitannya dengan giat belajar mengajar.

Khusus nya kepada siswa/i, dirinya menekankan, agar para siswa bijak dan cerdas menerima berita d Medsos,tidak terprovokasi terhadap berita Hoax, ujaran kebencian serta isu Sara.

Lebih jauh dirinya meminta, supaya para siswa menjalin komunikasi yang baik dengan pihak orang tua dan guru (sekolah). ” Sesungguhnya tugas siswa adalah belajar, tidak terlibat tawuran atau pun tidak terprovokasi karena siswa dan siswi adalah aset bangsa dan pemimpin masa depan ” ujar AKP Djoko Supono, S.IP.

Bagi para siswa yang terlibat aksi tawuran pasti akan mendapatkan sangsi hukuman, sebagai mana di jelaskan dalam KUHP pasal 170, pasal 354 dan 352 serta UU Nom 12 tahun 1951.

Kepada seluruh perserta yang mengikuti upacara bendera pada pagi tersebut, Kapolsek menghimbau apabila ada hal hal yang menonjol, khususnya yang berhubungan dengan Kamtibmas segera informasikan ke pihak Kepolisian

Di akhir sambutannya, AKP Djoko Supono, S.IP mengajak pihak sekolah dan para siswa yang sudah memiliki KTP, bisa menjadi pelopor perdamaian dan bisa jadi contoh bagi masyarakat untuk mensukseskan PILKADA serentak tahun 2020, yang tidak lama lagi akan di selenggarakan di Kabupaten Sukabumi.

( HMS / LKM ).