DAERAH  

Sekda Tekankan PHBS Dalam Adaptasi Kebiasaan Baru

JABAR.KABARDAERAH.COM . KAB. SUKABUMI – Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, H. Iyos Somantri Monitoring Penanganan Covid 19 Menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Pasar Cisaat, Jum’at (10/07/2020).

Adaptasi Kebiasaan Baru merupakan pola hidup disiplin dalam menerapkan Protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona

Sekda mengatakan bahwa kesiapan untuk memasuki era new normal, Kabupaten Sukabumi sudah melakukan 4 kali PSBB walau demikian harus tetap melaksanakan protokoler kesehatan standar seperti memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan.

” Karenanya harus ada pencermatan bahwa kita punya banyak kewajiban dalam menjaga kesehatan, kita juga harus tetap melaksanakan protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun,” jelasnya.

Sekda minta AKB menjadi perilaku semua demi terciptanya kondisi yang aman dan bebas dari covid 19, kebiasaan hidup bersih dan sehat harus menjadi bagian kehidupan sehari hari

” Tetap harus jaga jarak, sering menggunakan masker dan mencuci tangan dengan air yang mengalir, jangan sampai nanti kita bergeser lagi kepada level sebelumnya ,kita harus tetap menjaga dari covid 19 ini,” pungkasnya.

Hadir dalam Kegiatan tersebut Kadis DPKUKM, Kabag Tapem, Camat Cisaat dan undangan lainnya.

(Asep SH)