Di Usia 118 Tahun, di Lembaga Veteran Republik Indonesia Miharja Menjalani Sisa Hidup nya Tanpa Perhatian Dari Pemerintah

JABAR.KABARDAERAH.COM . JAKUT -Menyambut HUT RI yang ke 75 Tahun, perwakilan dari Korps Brimob Angkatan 15 di dampingi para pengurus RW 05 Semper Barat, Cilincing, Jakarta – Utara adakan kunjungan Silaturahmi kepada salah satu warga nya, Senin 17/8/2020.

Menurut informasi dari warga, Miharja adalah salah satu Lembaga Veteran Republik Indonesia ( LVRI ).

Miharja adalah sosok lelaki yang lahir di Subang pada Tanggal 17 Bulan Mulud Tahun 1902. Saat ini usia beliau sudah 118 Tahun.

Miharja tinggal bersama Istrinya dan tiga orang cucunya di sebuah rumah yang berukuran 5 X 8 meter. Adapun aktifitas sehari – hari nya Miharja mengais rumput untuk hewan peliharaan nya.

Saat di temui di kediaman nya, Miharja mengaku sebagai salah satu veteran yang pernah berjuang mengusir penjajah dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pada para tamunya, selain menceritakan bagaimana beliau mengusir penjajah, dia juga mengaku pernah di berikan cindera mata oleh Bung Karno berupa sebuah botol yang di dalam nya ada foto Bung Karno dan Miharja, serta di tambahkan satu bungkus rokok dan korek kayu.

Miharja juga mengaku, dirinya sangat senang bila ada generasi Bangsa Indonesia yang datang beekunjung silaturahmi di rumah nya.

“Alhamdulillah, saya ucapkan banyak terima kasih pada ketua RW dan perwakilan dari Polri Kesatuan Brimob Angkatan 15 yang telah menyempatkan waktunya untuk bersilaturahmi di kediaman saya,” Ujar Miharja di iringi dengan tetesan air matanya.

Ditambahkan Miharja, jangan pernah menjadi penghianat terhadap Negara sendiri, karna perjuangan kami untuk merebut Sang Saka Merah Putih sangatlah berat dan tidak akan pernah terlupakan hingga saat ini.

“Bagi saya melawan penjajah itu adalah hal yang mudah, namun hal yang paling sulit ialah melawan Bangsamu sendiri,” Tegas nya.

[TB]