DAERAH  

Bisakah Kec. Cilamaya Wetan Terbebas Dari Genangan Air dan Banjir?

JABAR.KABARDAERAH.COM . KARAWANG — Rabu, 26 Januari 2022. Dari hasil pantauan media kabardaerah.com, terlihat masih banyaknya kendala-kendala yang mengakibatkan banjir, terutama dari segi infrastruktur di berbagai Desa masing-masing.

Melalui hasil wawancara Investigasi rekan Media di berbagai wilayah, contoh seperti di Desa Cilamaya, tim awak media mencoba mengkonfirmasi salah satu Masyarakat yang saat itu sehabis belanja dari salah satu toko tersebut bernama Ibu Hindun (40), Beliau mengatakan,” Sebenarnya kami sudah gak heran lagi, ketika kami ingin pergi ke pasar Cilamaya.l, Apa lagi sehabis hujan, di pastikan jalan pasti tergenang oleh air di karenakan salurannya kurang di perbaiki. Kami mohon khusus kepada pemdes desa setempat agar serius untuk menangani saluran-saluran yang ada di depan toko pasar Cilamaya.

Lanjut Ibu Hindun,” Apa lagi di pasar Cilamaya sudah ada pasar atau bangunan baru , memang sih kalau pasar yang baru itu lebih tinggi, gak’ mungkin akan kebanjiran, tapi kalo ada yang di bahu jalan, kalo ada hujan sedikit saja air tersebut meluap ke jalan raya. Harapan kami semoga pemdes Cilamaya bisa mengatasi hal tersebut,” Tutup Hindun.

Dan di lain pihak Bapak Darsini (60), Ia mengatakan,” Sudah waktunya untuk para pemerintah khususnya pemerintah desa Cilamaya dan juga bagi desa-desa masih di sebut langganan banjir agar serius untuk membenahi infrastruktur di desanya, masing-masing agar kami sebagai masyarakat bisa merasakan kenyamanan dan tidak takut akan adanya banjir. Dan kami mohon kepada pemerintah kabupaten Karawang khusus nya Ibu Bupati dan juga melalui Dinas terkait di bidang SDA agar kiranya bisa mendorong dan memprioritaskan desa kami yang sering terjadi banjir,” Tutup Bapak Darsini ke awak media.

MDM / DASUKIN: