DAERAH  

Rapat Evaluasi P2WKSS, Sekda Ade” Progres Persiapan Sudah Mencapai 90 Persen “

JABAR.KABARDAERAH.COM . SUKABUMI — Sekda Ade Suryaman mengatakan menjelang penilaian dari Provinsi Jabar yang direncanakan tanggal 30 November 2022 persiapan di lokus Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) progresnya sudah hampir 90% dan sisanya bisa diselesaikan oleh perangkat daerah sesuai jadwal sehingga pada waktunya penilaian semua telah dipersiapkan secara menyeluruh.

” Kesiapan P2WKSS di Kab Sukabumi ini ditopang kolaborasi perangkat daerah, akademisi, komunitas, sektor swasta juga media, semuanya mendukung tentu harapannya Kab Sukabumi bisa meraih predikat terbaik” ungkap Sekda saat menghadiri Rapat Evaluasi Program P2WKSS Kab Sukabumi tahun 2022 di Aula Desa Sukamekar Kec Sukaraja, Rabu (16/11/2022).

Hasil Program P2WKSS, lanjut Sekda hendaknya bisa dijaga oleh masyarakat sehingga bisa terawat dengan baik dan memberikan dampak manfaat jangka panjang terhadap ekonomi, kesehatan, sosial dan budaya.

Sebelumnya, Kepala DP3A, Eki Radhiana Rizki Selaku panitia memaparkan bahwa tujuan esensial program P2WKSS adalah meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Perempuan dalam usaha ekonomi produktif, pelestarian lingkungan hidup dan Pemahaman wawasan kebangsaan.

” Selain itu untuk mendorong masyarakat agar berperan aktif dalam perlindungan anak, meningkatkan kepedulian Remaja di desa dan kepedulian terhadap kelompok rentan,” terangnya.

Sementara itu secara virtual Ketua TP PKK Kab Sukabumi Hj Yanni Djatnika Marwan menegaskan bahwa Program P2WKSS merupakan program nasional untuk bisa merubah prilaku warga masyarakat menjadi lebih baik, dan progress dari P2WKSS ini sudah baik dengan adanya dukungan dari perangkat daerah dan para stakeholder.

Dalam kesempatan itu dilakukan penyerahan bantuan dari RSUD Sekarwangi oleh Kabid Pengembangan Evaluasi Yuni Sri Heryati untuk Program P2WKSS yang diterima oleh Sekda Sukabumi dan kemudian diserahkan kepada Kades Sukamekar.

Diakhir acara dilakukan peninjauan lapangan di Lokus P2WKSS di Kampung Pamoyanan Girang RW 09 Desa Sukamekar Kecamatan Sukaraja.

(Asep SH)