DAERAH  

Bupati Sukabumi ; Idul Adha 1439 H, Sebagai Wahana Peningkatan dan Kesadaran Untuk Mengabdi.

Sukabumi, Jabarkabardaerah.com -Bertempat di Lapang Gembira Nagrak,desa Nagrak Selatan Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi, Bupat Sukabumi H.Marwan Hamami, ,Wakil Bupati Sukabumi H.Adjo Sarjono, Sekda Kabupaten Sukabumi Drs.H.Iyos Somantri, M.Si beserta Muspida dan perangkat daerah Kabupaten Sukabumi, ketua MUI Kabupaten Sukabumi, Camat Nagrak dan Muspika Kecamatan Nagrak, Kades Nagrak Selatan Sutiawan,serta masyarakat setempat, menjalankan Shalat Idul Adha 1439 H.

Idul Adha adalah salah satu hari raya yang didalamnya menyimpan Peristiwa Monumental dalam kehidupan dimuka bumi. Peristiwa tersebut selanjutnya diabadikan dalam sebuah ritual ibadah yang sangat identik dengan ibadah Qurban dan haji. Ibadah ini mengandung nilai keteguhan dan keimanan menjadi bukti pengorbanan yang didasari dengan penuh keikhlasan dan kesabaran, ungkap Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami dalam kata sambutanya didalam acara Sholat Idul Adha di Lapang Gunbura Nagrak, Rabu 22 Agustus 2018.

Lebih lanjut Marwan Hamami menambahkan, “seperti kita ketahui bersama bahwa semua umat Islam diseluruh dunia menyambut datangnya Idul Adha pada hari ini, dengan penuh kebahagian dan kegembiraan, khususnya di Kabupaten Sukabumi dengan penuh Khidmat Menta’zimkan Syiar agama Islam. Kemudian dilanjutkan dengan menyembelih Qurban sebagai manifestasi ketaatan terhadap perintahnya dan menteladani Rasullnya,serta memperingati peristiwa pengorbanan Kalilullah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail Alaihisalam”, tandas Marwan Hamami.

Sementara itu ditempat yang sama, Kades Nagrak Selatan, Sutiawan ketika dimintai tanggapan ya tentang Hakikat Hari raya Idul Qurban dalam kaitannya dengan Hari Raya Qurban, mengatakan;
Qurban (kurban) adalah hewan tertentu yang disembelih bagi manusia untuk menjadi lebih dekat dengan kasih sayang Allah. Dalam fiqh qurban disebut “udhiyya” yang berarti hewan yang disembelih saat Idul Adha. … Oleh karena itu qurban adalah salah satu ibadah yang mendekatkan diri seseorang kepada Allah Subhanahu Wata’ala, ucap Sutiawan menutup pembicaranya dengan KD. Pada kesempatan tersebut diisi pula dengan acara:
1. Shalat Id
2. Peletakan batu pertama pengembangan Pembangunan Masjid besar Ataqwa
3. Penyerahan Hewan Qurban.

Reporter : Yudi Suyudi
Subkorwil Sukabumi.

Tinggalkan Balasan