DAERAH  

Panitia Pemilihan BPD, Resmi Di Kukuhkan

INDRAMAYU, jabarkabardaerah.com –
Dalam menindak lanjuti Surat Keputusan dari Ketua BPD Desa Sambimaya, tentang berakhirnya masa jabatan BPD Desa Sambimaya kecamatan Juntinyuat kabupaten Indramayu, sesuai peraturan daerah (Perda) kabupaten Indramayu, maka dari itu selaku Kuwu Sambimaya H. Sutarman T , membentuk dan sekaligus melantik panitia pemilihan Calon Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Sambimaya kecamatan Juntinyuat Indramayu masa jabatan 2019 – 2025. Di Aula Bale Desa Sambimaya, Sabtu (23/02/2019).

Dengan acara tersebut turut hadir dari perwakilan Camat kecamatan Juntinyuat yang di wakili oleh Kasi Tata Pemerintahan (Tapem) beserta setafnya, sejumblah anggota BPD Desa Sambimaya, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan seluruh ketua RW ketua RT Se Desa Sambimaya Kecamatan Juntinyuat Indramayu.

Dalam sambutanya Kuwu Desa Sambimaya H. Sutarman T, kami selaku pemerintahan Desa (PemDes) Sambimaya, bergerak cepat membentuk dan mengukuhkan atau melantik panitia pemilihan calon BPD Desa Sambimaya, setelah menerima surat keputusan dari Ketua BPD Desa Sambimaya kecamatan Juntinyuat Indramayu, mengenai masa berakhirnya jabatan BPD Desa Sambimaya masa jabatan tahun 2014-2019. Tetapi dengan proses pembentukan panitia pencalonan BPD tersebut kami serahkan sepenuhnya kepada kasi Tapem dan setafnya dari kecamatan Juntinyuat kabupaten Indramayu, sesuai dengan fosi atau bidangnya di Tata pemerintahan.

Dan dalam pidatohnya sekaligus dalam proses pembentukan panitia pemilihan BPD Desa Sambimaya itu Nana S selaku kasi Tapem menjelaskan, dalam proses tersebut pengurus panitia pilihan calon BPD, dari unsur Perangkat Desa setempat dan dari kalangan masyarakat desa sambimaya, dan panitia pemilihan BPD tidak boleh menyalonkan diri menjadi calon anggota BPD, dan kalau panitia sudah terbentuk, kami serahkan mekanismenya kepada panitia pemilihan BPD asalkan sesuai dengan peraturan yang telah ada dari Perda atau Perdes Setempat. Paparnya.

Lanjut Nana, “Alhamdulilah secara aklamasi pembentukan panitia calon BPD Desa Sambimaya sudah kami laksanakan dan telah terbentuk, Sejumblah sembilan anggota pemilihan panitia pemilihan BPD terpilih dari unsur Perangkat Desa Tiga Orang Dan dari unsur masyarakat ada Enam orang, dan terpilih Ketua Panitia Darsilah, Sekretaris Taruna, Bendahara Apendi serta Enam Anggota lainnya. pungkasnya.

Dan kegiatan tersebut di akhiri dengan pengukuhan dan pelantikan panitia pemilihan BPD oleh Kuwu Desa Sambimaya H. Sutarman T. Kepada Sembilan Panitia Pilihan Calon BPD Desa Sambimaya tersebut. (C.Tisna).