DAERAH  

Pesawat Latih Jenis CESSNA Jatuh di Sungai Rambatan Cimanuk Kabupaten Indramayu

JABAR.KABARDAERAH.COM – Indramayu. Senin ( 22/7/2019 ) sekira pukul 14.50 Wib telah terjadi peristiwa jatuhnya pesawat latih jenis Cessna di Sungai Rambatan Cimanuk Desa Lamaran Tarung Kecamatan Cantigi Kabupaten Indramayu.

Diinformasikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K. bahwa Saksi atas nama Carinih ,ketika sedang berada di sawah mendengar suara keras dan melihat pesawat oleng lalu menabrak kabel listrik kemudian terjatuh ke arah sungai.
Kemudian saksi lain atas nama Wardani Milat ketika pesawat terjatuh kesungai, dia melihat dua orang korban keluar dari dalam pesawat kemudian menolong korban dan berhasil menyelamatkan 1 orang korban atas nama Artur dan 1 orang korban lainnya atas nama Salman yang sempat keluar pesawat terbawa arus sungai Cimanuk.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar, berdasarkan hasil Koordinasi dengan Kapten. Edhy Purnomo Danpos Penggung Cirebon membenarkan bahwa pesawat latih Cessna sedang melaksanakan latihan yang diawaki oleh 2 (dua) orang siswa dari AAA Pilot School Cirebon.

Atas jatuhnya pesawat latih jenis Cessna tersebut, diketahui korban yaitu Muhammad Salman Alfarisi, umur 25 tahun, alamat Pasuruan (berhasil diselamatkan) saat ini dirawat di RSUD. Indramayu dan Salman (masih dalam pencarian)

Disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jabar, upaya atau tindakan Kepolisian yaitu, Wakapolres Indramayu Polda Jabar Kompol. Fajar Widyadharma, S.I.K. bersama warga melalukan pencarian terhadap korban dengan mengerahkan personel gabungan Polres Indramayu ( Sat Pol Air, Sat Sabhara, Sat Reskrim dan personel Polsek), Berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Indramayu serta meminta Backup tim SAR dari Pol Airud Polda Jabar. Hingga saat ini pencarian masih dilakukan.

( humas / lukman )