DAERAH  

Kabid Propam Polda Jabar yang di Wakili, jadi Narasumber Acara Talkshow di Radio

JABAR.KABARDAERAH.COM . BANDUNG – Kabid Propam Polda Jabar Kombes Pol. Sri Satyatama, S.I.K., yang diwakili Kaur Bin Etika Bid. Propam Polda Jabar Agus Suryana, S.E., dan Kaur Standarisasi Bid. Propam Polda Jabar Kompol Rolando menjadi narasumber acara talkshow di salah satu radio di Kota Bandung.

Dalam talkshow tersebut, Kaur Bin Etika Bid. Propam Polda Jabar Agus Suryana, S.E. menyampaikan tentang netralitas anggota Polri dalam pelaksanaan Pilkades Serentak di wilayah Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., menginformasikan, dalam pelaksanaan Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Desa serentak mendatang, angota Polri diminta untuk tetap netral. Polisi dilarang untuk memihak ke salah satu pasangan calon Kepala Desa.

Dalam Pilkades, semua anggota Polda Jabar dan jajaran agar bekerja secara optimal demi sebuah tujuan. Yakni suskesnya pelaksanaan pilkades serentak di wilayah Jawa Barat.

“Untuk itulah Netralitas Polri adalah hal mutlak yang tidak bisa ditawar lagi,” tutur Kabid Humas Polda Jabar.

Peran seorang anggota Polri pun menjelang Pilkades serentak terus dimaksimalkan, mulai dari pengawasan hingga penjagaan. Adapun dari pihak kepolisian telah melakukan pemetaan daerah yang sekiranya berpotensi konflik karena berbagai hal.

“Kami berharap semua pemangku kepentingan bisa bersinergi dengan melakukan langkah-langkah pencegahan. Sehingga nantinya semua berjalan lancar, dan tidak ada konflik atau gejolak lain yang timbul selama masa pemilihan kepala desa hingga sesudahnya.” kata Kaur Bin Etika Bid Propam Polda Jabar.

( humas/ lukman )