DAERAH  

Penanaman Sejuta Pohon Oleh Kapolsek dan Bhayangkari Polsek Megamendung Polres Bogor

JABAR.KABARDAERAH.COM . BOGOR – Dalam rangka penghijauan kembali lahan gundul, serta bentuk merealisasikan program Kapolri ” Penanaman Sejuta Pohon “, jajaran Polsek Megamendung Polres Bogor bersama TNI dan Muspika Megamendung, melaksanakan penanaman bibit pohon secara simbolis.Kegiatan ini berlangsung di halaman Mako Polsek Megamendung Polres Bogor, Sabtu (04/01/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Megamendung, AKP H. Budi Santoso, S.Pd.,S.H., M.H.,M.M, Danramil Cisarua Megamendung Mayor Inf. Aris Najarudin Latief, Camat Megamendung diwakili Kasi Pol.PP bapak Abdurahman, para ibu Bhayangkari Polsek Megamendung, para anggota Polsek Megamendung dan para anggota Koramil.

Kegiatan yang di mulai dengan apel pagi pukul 08.00 Wib, dan dipimpin langsung oleh Kapolsek Megamendung AKP H. Budi Santoso, S.Pd.,S.H., M.H.,M.M. Usai melakukan apel, Kapolsek Megamendung melakukan penanaman bibit pohon secara simbolis di halaman Mako Polsek Megamendung.

AKP H. Budi Santoso, S.Pd.,S.H., M.H.,M.M dalam keterangan menyampaikan, kegiatan penanaman sejuta ini merupakan program Bapak Kapolri, dalam penghijau kembali hutan. Dimana selama ini banyak pohon pohon yang di tebang oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab, hingga mengakibatkan gundul nya hutan, serta mengakibatkan banjir.

Dirinya juga mengatakan, pohon mempunyai beberapa berfungsi diantaranya, sebagai menyedia pasokan oksigen atau udara segar (paru-paru dunia), mencegah genangan air karena meresap kedalam tanah dan air tersebut disimpan oleh akar tanaman hingga meminimalisir terjadi nya banjir.
Serta banyak lagi mamfaat lain nya, yang berhubungan dengan kesehatan dan dari segi ekonomi.

Kapolsek Megamendung berharap, khusus nya warga masyarakat di wilayah Kec.Megamendung mendukung program bapak Kapolri tersebut, dengan melakukan penanaman bibit pohon di rumah masing masing.

( LKM )