DAERAH  

Di SMK Manba’ul Ulum Kapolresta Cirebon Kota Polda Jabar Bertindak Sebagai Pembina Upacara

JABAR.KABARDAERAH.COM . CIREBON – Kapolres Cirebon kota, Kombes Pol. M.Syahduddi, S.IK.,M.Si pada Senin pagi (20/01/2020), bertindak sebagai pembina upacara bendera di SMK 1 Manba’ul Ulum, Kec.Depok, Kab.Cirebon.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Sekolah SMK 1 Manba’ul Ulum, Drs. Abdul Hakim, Kasat Lantas, Kasat Intelkam, Kasat Binmas, para guru dan 1000 para siswa SMK 1 Manba’ul Ulum.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga dalam keterangan nya menyampaikan, Kapolresta Cirebon Polda Jabar dalam amanatnya menyatakan, ” Terimakasih kepada Kepala Sekolah, yang telah memfasilitasi kami untuk menjadi pembina upacara di SMK 1 Manba’ul Ulum “, ujarnya.

Kapolresta Cirebon Polda Jabar juga menyampaikan, terhitung dari 05 Desember 2019, perubahan tipologi dari Polres Cirebon menjadi Polres Kota Cirebon, sehingga perlu sosialisasikan kepada masyarakat Kab.Cirebon.

SMK 1 Manba’ul Ulum memiliki murid sekitar 2000 siswa. Dengan jumlah siswa yang banyak, tentunya perlu adanya pengawasan dan pembinaan, sehingga tidak terjerumus kepada tindak pidana. Terdapat 3 tingkat pelanggaran pada pelajar yaitu, penyalahgunaan Narkoba, antisipasi informasi Hoax dan pelanggaran lalulintas.

” Sebagai pelajar, tentunya tugas kalian hanya belajar dan belajar, tidak ada yang lain. Dan semoga apa yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat “, tutur Kapolresta Cirebon Polda Jabar.

( HMS / LKM )