DAERAH  

Guru Dari Almuhajirin Terima Sertifikat Dari Gubernur Setelah Lolos English For Ulama Batch ll

JABAR.KABARDAERAH.COM . BANDUNG – Setelah Kepala SD Plus 2 Al-Muhajirin dinobatkan sebagai guru berprestasi nasional, kini bertambah lagi catatan guru di Al-Muhajirin yang menorehkan prestasi. Okta Riadi, merupakan guru Al-Muhajirin kampus 3 yang masuk ke dalam 20 besar program English for Ulama Batch II yang diinisiasi oleh Pemprov Jawa Barat.

Program English for Ulama ini merupakan salah satu program unggulan pemerintah Jawa Barat di mana program ini bertujuan untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas dakwah, di mana bentuk dakwah yang dilaksanakan bukan hanya menyebarkan agama Islam tapi juga mengenalkan keindahan Indonesia di mata dunia.

Kang Emil, sapaan akrab bagi Gubernur Jawa Barat ini juga menyampaikan bahwa program ini bukanlah program main-main, para kandidat yaitu kedua puluh ulama itu telah diberi pelatihan secara intensif, pemberian materi keislaman telah dilaksanakan di Universitas Negeri Sunan Gunung Djati Bandung, dan untuk kemahiran bahasa, para peserta di gembleng Pemprov Jabar dengan menggandeng British Council.

” Semoga kedepan kita khususnya dari Jawa Barat terus melahirkan kandidat – kandidat guru hebat yang bisa membangun agama dan bangsa “,tutup Emil.

(ANH)