Polres Ciko Gelar Ops. Preman, 15 Orang Diamankan Petugas

JABAR.KABARDAERAH.COM . KOTA CIREBON – Sepak terjang para preman terkadang sangat meresahkan dan membahayakan keselamatan masyarakat. Berkaitan dengan keluhan masyarakat dan guna menciptakan situasi yang Aman, Tertib dan Kondusif, Personil jajaran Polres Cirebon Kota (Ciko) dan Polsek – Polsek jajaran melaksanakan kegiatan Penyelidikan dan Operasi (Ops) terhadap tempat – tempat yang berpotensi terjadinya tindakan Premanisme / Pemalakan. Sabtu (12/6/21) Siang.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, selaku penanggung jawab pelaksanaan Ops Preman melalui Kabag Ops Polres Cirebon Kota Kompol Indarto, menjelaskan, benar saat ini sedang dilaksanakan Ops preman dengan sasaran para preman yang selama ini mengganggu dan meresahkan masyarakat.

“Sasaran operasi yang dilakukan yakni, Kawasan Pelabuhan, Terminal Harjamukti, Alun – Alun, Objek Wisata dan tempat – tempat lainnya,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, untuk kegiatan Ops. preman ini, yaitu para preman yang dalam aksinya bermodus meminta-minta uang kepada pengendara motor dan mobil yg berbelok atau memutar arah serta calo bus dan angkutan barang.

“Sampai dengan kegiatan selesai, aparat kepolisian Polres Ciko berhasil mengamankan 7 orang Preman dan 8 siswa yang akan melakukan tawuran,” ujarnya.

Kompol Indarto menyebutkan, nama – nama yang diamankan yakni diantaranya, L bin S, R bin H, A Bin S, A bin I, S bin T, AS dan HN.

“Mereka yang diamankan kemudian dicatat dan didata dan oleh dilakukan proses pembinaan serta dibuatkan surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatan serupa lagi,” kata Kasubbag Humas Polres Ciko, Iptu Ngatija.***