Beranda HUKUM & KRIMINAL Lagi Terjadi Kekerasan HAM Kepada Penggiat HAM Ibu Ratna Sarumpaet

Lagi Terjadi Kekerasan HAM Kepada Penggiat HAM Ibu Ratna Sarumpaet

60
BERBAGI

Jakarta, Jabarkabardaerah.com – Selasa, 2/10/2018 kurang lebih pukul 20.30 WIB. Bapak Prabowo Subianto melakukan jumpa Pers dikediamannya bersama para team pemenangan dan partai koalisi tentang pelanggaran HAM kekerasan yang terjadi kepada salah satu ketua team pemenangan calon Presiden 2019-2024 Prabowo-Sandi. Dan hal tersebut pun ditayangkan langsung oleh Media Televisi TV One.

Dalam konfrensi persnya Bapak Prabowo sangat menyesali dan mengutuk kejadian tersebut, apalagi dilakukan dihari ANTI KEKERASAN HAM SEDUNIA tepat pada hari ini tanggal 2 Oktober . Dan lebih mengejutkannya lagi terjadi kepada seorang aktifis HAM perempuan, seorang Ibu-ibu yang membela hak rakyat kecil yang membutuhkan keadilan Ibu Ratna Sarumpaet.

Beliau Bapak Prabowo menambahkan pula, kondisi Ibu Ratna Sarumpaet masih terguncang, tapi Ibu Ratna Sarumpaet tetap semangat dan mengatakan untuk jangan mundur dan jangan takut kepada seluruh Ibu-ibu untuk memperjuangkan kebenaran dan keadilan karena ini bagian dari perjuangan tegas Ibu Ratna sarumpaet saat dikunjungi oleh Bapak Prabowo, Fadli Zon, dan Bapak Amien Rais.

Diakhir jumpa Pers Bapak Prabowo menyampaikan akan menemui Kapolri dalam satu keluarga besar bersama tokoh kebangsaan yang tergabung dalam partai koalisi serta tokoh keadilan dan persatuan dalam membahas pelanggaran-pelanggaran kekerasan HAM yang terjadi pada para aktifis dari mulai pembacokan Hermansyah Telematika ITB, Penyiraman air keras kepada Novel Baswedan, Perkusi dan pembakaran mobil Bunda Neno Warisman yang saat ini dicekal dimana mana oleh pihak pihak tertentu yang membuat aneh Bapak Prabowo ada warga negara Indonesia yang sah tidak boleh berkunjung diteretorial Republik Indonesia dan terakhir pengeroyokan kepada Aktifis HAM Ibu Ratna Sarumpaet.

Ini dilakukan hanya untuk meminta Polri mengusut tuntas kasus-kasus tersebut, sebab rakyat Indonesia menunggu hasil pengungkapan semua kasus-kasus tersebut.

Senada dengan Bapak Prabowo, Bapak Amien rais pun mengatakan hal serupa tentang prihal pertemuan yang akan dibahas oleh Kapolri nanti.

( Media Jabarkabardaerah.com )

loading...