DAERAH  

Pengguna Jalan Protes Dengan Kondisi Jalan Rusak Parah

Indramayu, jabarkabardaerah.com -Masyarakat dan pengguna jalan Poros kabupaten yang bernama jalan tinumpuk segeran kecamatan Juntinyuat kabupaten Indramayu agar secepatnya dibangun dengan cara di cor atau rijid, karena kondisinya sudah cukup parah dan memprihatinkan.

Ironisnya dengan kondisi yang sudah parah dan berlubang bertahun-tahun tetapi belum ada sentuhan atau perhatian dari pihak terkait, apa lagi sampai di bangun peningkatan jalan dengan cara dicorr, pernah ada juga dengan melakukan pemeliharaan dengan di tambal-tambal saja tapi itu pun tidak maksimal.

Hal yang sama juga di benarkan oleh salah satu warga Tinumpuk Jarot, ” kondisi jalan poros Tinumpuk segeran sudah benar benar parah.. Dan tidak layak untuk di lalui kendaraan roda dua mau pun roda empat. Karena kondisi jalan kanan kiri yang sudah berlubang dengan kedalaman kurang lebih dari 10 cm sampai dengan 50 cm, kondisi tersebut pasti merusak bagian bawah kendaraan. Karena itu bagi dinas PUPR jangan lagi melakukan pemeliharaan dengan cara cuma di tambal tambal, itu bukan ban dalam yang ditambal kalu bocor”. sindirnya.

Hal itu dibenarkan oleh salah satu pengguna jalan Eti Warniti asal warga sekitar,”betul banget mas..jalan poros antar Tinumpuk Segeran kondisinya sudah tidak layak lagi dan susah untuk dilalui oleh kendaraan bermotor dan sejenisnya. Serta rawan kecelakaan yang mengakibatkan korbannya pengguna jalan, Saya juga hampir mengalaminya”.

Lanjut jarot “jadi berharap untuk dinas terkait pemerintah pusat mau pun pemerintah daerah agar segera diperhatikan dan dibangun dengan cara di rigid, supaya jalan yang suda dibangun dengan rigid kondisinya awet dan tidak lagi ada pengguna jalan menjadi korban akibat jalan yang rusak parah tersebut, dan perekonomian untuk warga sekitar menjadi lancar”. Harapnya.(c.tisna).