DAERAH  

Kanit Binmas Polsek Widasari Lakukan Kegiatan Binluh Dikmas Lantas Dalam Acara Jambore Pramuka Kwartir Ranting Widasari

JABAR.KABARDAERAH.COM . INDRAMAYU – Kanit Binmas Polsek Widasari Aiptu Agus Setiawan, SH memberikan binluh Dikmas Lantas kepada Pramuka penggalang, dalam acara *Jambore Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Widasari* yang bertempat di lapangan Blok Bangkrong Desa Bangkaloa ilir Kecamatan Widasari.

Dikmas lantas yg di berikan kepada pramuka penggalang untuk memberikan pengetahuan seputar penanganan korban kecelakaan lalulintas yang perlu segera mendapatkan pertolongan untuk menghindari kasus kematian akibat kehabisan darah.

Pramuka penggalang juga di berikan pengetahuan tindakan yg harus di lakukan sebelum menolong korban akibat laka lantas/ memindahkan kendaraan yg terlibat lakalantas untuk menghindari rusaknya TKP laka lantas adalah :
– Memberikan tanda keberadaan korban lakalantas sebelum di pindahkan/ di berikan pertolongan.
– Memberikan tanda kendaraan yg terlibat lakalantas sebelum di pindahkan apabila menggu kendaraan lain yg melintas.
– Menjadi saksi kejadian lakalantas.

Selain di berikan pengetahuan seputar laka lantas, Kanit Binmas juga memberikan pengetahuan kepada pramuka penggalang tentang pengaturan lalulintas secara singkat yg meliputi 12 gerakan pengaturan lalulintas dan isyarat bunyi peluit. (Humas Polsek Widasari / red)