Berwisata Alam Sambil Belajar Bersama Perpustakaan jalanan Cikarang, Disasak Mare

JABAR.KABARDAERAH.COM . KERTARAHAYU – Sabtu 11/07/2020, Pemuda menjadi agen penting dalam suatu perubahan dimana mereka tahu betul mengenai segala pembaharuan zaman di sekitar mereka.

Sekelompok pemuda Desa Kertarahayu yang tergerak untuk meningkatkan kemampuan produktifitas dalam segi pengetahuan, Dengan mengupayakan agar membaca menjadi keterbiasaan remaja di stetiap pelosok, generasi-generasi penerus bangsa agar semakin berkembang.

” Kita tahu betul seberapa pentingnya manusia harus membaca termasuk salah satu hal yang menyangkut kesehatan, seperti apah yg dikatakan Heinrich Mann ‘ A house without books is like a room without windows ‘, bagaimna rasanya kita hidup didunia ini tanpa tau apa itu namanya,apa itu jenis, apa itu warna, apa itu rasa, apa itu huruf dan sebagainya, ibarat kita hidup di dalam suatu rumah tanpa jendela, kita tidak pernah tau apa itu sinar matahari,” ucap Rohim dan Boin saat ditemui di wisata alam sasak mare di Desa kertarahayu oleh Carli wartawan Kabar Daerah.

“Kami dari perpustakaan jalanan Cikarang bersama pemuda Desa Kertarahayu membuka lapak, Baca buku dan mewarnai gambar secara gratis, ditengah-tengah wisata alam, Sasak Mare,” ujarnya.

Buku yg disajikan berbagai macam judul dan tema, dari politik, sejarah, novel, dan lain-lain.

“Adapun buku gambar untuk diwarnai anak kecil kami kami menyiapkan pensil warna dan hasilnya bisa dibawa pulang,” ujar Rohim.

“Kami juga menerima buku yg sekiranya dihibahkan untuk menambah koleksi perpustakaan jalanan karena masih belum terlalu banyak buku yang kami miliki,” lanjutnya.

“Kami (Rohim dan Boin), tujuan kami menggelar lapak di wisata alam Sasak Mare untuk meningkatkan minat baca khususnya dilingkungan Desa Kertarahayu yang terbilang minimnya keinginan membaca bagi anak-anak dilingkungan Desa Kertarahayu”, ujarnya.

“Dedi selaku Ketua BPD desa Kertarahayu sangat berterimakasih kepada perpustakaan jalanan Cikarang, karena telah hadir ditengah – tengah kami, untuk mendorong kesadaraan anak-anak dilingkungan kami agar tau betapa pentingnya membaca supaya dapat mendapatkan wawasan – wawasan baru dan menjadi penerus generasi bangsa yang cerdas,” pungkasnya.

“Harapan kami semoga kedepannya hal ini bisa menjadi salah satu kegiatan positif yang bisa dikembangkan khususnya oleh para kaula muda Desa Kertarahayu,” Rohim dan Boin pungkasnya kepada media kabar daerah.

(Carli)